Manfaat Kesehatan dan Otak Vitamin B6

Yuli Agfansah/ Oktober 31, 2017/ Kesehatan/ 0 comments


Tubuh kita menggunakan vitamin B untuk mengubah makanan yang kita makan menjadi energi yang kita butuhkan untuk berfungsi. Bersama-sama kompleksnya delapan vitamin B penting untuk metabolisme, fungsi otak dan hati, pertumbuhan, dan pembentukan sel darah, serta untuk menjaga kesehatan rambut, kulit, dan penglihatan.

Lebih khusus lagi, vitamin B6 (piridoksin) – salah satu dari delapan peran utama dalam menjaga agar otak dan sistem saraf berfungsi dengan baik, kata Sonya Angelone, RDN, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics. “Vitamin B6 terlibat dalam produksi hemoglobin, protein dalam darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.”

Vitamin B6 juga dibutuhkan untuk pengembangan agen omar smart brain  otak yang tepat (pada anak-anak) dan fungsi (untuk orang-orang dari segala usia). Ini membantu tubuh membuat hormon serotonin (yang mengatur mood) dan norepinephrine (yang membantu tubuh Anda mengatasi stres). Vitamin B6 juga membantu tubuh membuat melatonin, yang penting dalam membantu mengatur jam internal dan tidur Anda.

Ditambah lagi, penelitian yang berkembang menunjukkan bahwa mendapatkan B6 yang cukup penting untuk otak penuaan juga. Studi kecil menunjukkan bahwa kombinasi vitamin B6, B12, dan folat dapat berperan dalam memperlambat penurunan kognitif dan kehilangan ingatan terkait usia, yang merupakan alasan untuk menduga bahwa vitamin dapat membantu menurunkan risiko stroke, penyakit

Alzheimer, dan depresi, menurut sebuah artikel review yang diterbitkan dalam terbitan Kanada Medical Association Journal edisi Oktober 2004. Pakar lain telah meminta studi yang lebih besar dan lebih konklusif untuk membantu menjelaskan secara tepat seberapa penting vitamin B ketika menyangkut hasil tersebut.

Penting untuk diketahui bahwa vitamin B6 (dan semua vitamin B) larut dalam air, yang berarti larut dalam air dan cairan tubuh lainnya, jadi nutrisi dalam jumlah berapa pun yang tidak digunakan tubuh Anda diekskresikan dalam urin, Angelone menjelaskan. . “Itu berarti vitamin B6 dibutuhkan setiap hari karena tubuh tidak dapat menyimpan vitamin yang larut dalam air.”

Jumlah pasti vitamin B6 yang Anda butuhkan setiap hari tergantung pada usia, jenis kelamin, dan keadaan khusus Anda, seperti apakah Anda sedang hamil atau menyusui. Berikut adalah ikhtisar tentang seberapa banyak vitamin B6 yang dibutuhkan orang pada berbagai tahap kehidupan:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*