Memulai usaha konveksi kaos era sekarang

Eius Pursitasari/ Oktober 2, 2017/ Fashion/ 0 comments

Memulai usaha konveksi kaos era sekarang

Memulai usaha konveksi kaos era sekarang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang kita ketahui bahwa bisnis konveksi memang menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh dan tekat yang kuat.

Terlebih di era digital saat ini, Anda juga harus memahami bahwa konsumen Anda lebih berminat untuk melakukan transaksi secara online. Oleh karena itu, Anda juga harus mempersiapkan bagaimana strategi untuk membuka usaha dalam ranah online, bukan hanya offline. Dengan begitu, Anda bisa menciptakan pasar yang lebih luas.

Proses Jahit Kaos

Proses Jahit Kaos

Tips memulai usaha konveksi kaos era sekarang

Perkembangan penduduk di Indonesia saat ini semakin meningkat. Tidak menutup kemungkinan kebutuhan-kebutuhan pada pakaian juga semakin meningkat. Sebenaranya, terdapat beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memulai usaha pesan kaos di era saat ini. Adapun tips-tips tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Persiapkan kebutuhan awal secara matang

Untuk memulai sebuah usaha tentu diperlukan adanya modal, termasuk untuk usaha konveksi kaos. Oleh karena itu, Anda perlu memerhitungkan modal awal untuk kebutuhan bahan dan alat-alat. Tak selalu modal yang besar, Anda juga bisa memulainya dengan modal kecil asalkan ada teat yang kuat dan tidak mudah menyerah.

  1. Tentukan produk konvensi

Dalam memulai bisnis konveksi, Anda perlu menentukan produk apa yang akan Anda jual. Apakah usaha konveksi Anda untuk membuat kaos dan dijual langsung di pasaran, membuka jasa pembuatan kaos yang sesuai dengan permintaan konsumen, atau keduanya.

  1. Tentukan pasar

Jika sudah menentukan produk, Anda juga harus menentukan pasar penjualan Anda. Terlebih dahulu Anda bisa melakukan riset, kelompok mana yang cocok untuk menjadi target penjualan Anda. Sehingga target konsumen Anda pun juga jelas.

  1. Buatlah brand

Setelah menentukan 3 hal di atas, Anda bisa langsung menentukan brand apa yang cocok untuk produk usaha konveksi Anda. Brand ini lah yang akan membedakan produk Anda dengan usaha konveksi yang lain.

Demikian ulasan singkat mengenai tips memulai usaha konveksi kaos yang dapat menjadi sumber referensi. Semoga bermanfat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*