Tempat-Tempat Terbaik yang Wajib Dikunjungi Ketika Berwisata ke Pulau Dewata

sacva/ April 4, 2017/ Wisata/ 0 comments

Sudah terbukti jika Pulau Bali menjadi destinasi terbaik untuk para pecinta travel baik domestik maupun mancanegara. Keindahan alam dan keaneka-ragaman budaya yang terdapat di Bali seolah menjadi magnet untuk mereka datang mengunjungi pulau tersebut. Dan disini kami akan berbagi tempat-tempat menarik yang patut anda kunjungi ketika anda berwisata ke Bali.

Berselancar di Canggu
Apakah Anda seorang surfer atau tidak, Bali adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk kalian mencoba berselancar. Kami merekomendasikan perjalanan ke Canggu dikarenakan tempatnya yang tenang dan dingin, daripada pantai lain seperti Seminyak dan Kuta. Anda bisa pergi ke Pantai Echo, Batu Balong atau Pantai Berawa, kemudian mengambil papan selancar dan panduan surfing yang hanya 300.000 rupiah per jam. Ombak di sini sangat cocok untuk pemula yang baru belajar berselancar. Pantai Canggu juga merupakan tempat yang bagus untuk menikmati matahari terbenam.

Mengunjungi Gunung Batur

Jika kalian bertanya-tanya darimana semua pasir hitam yang ada di Bali ini berasal? Bali adalah pulau vulkanik, dan tak lengkap jika perjalanan anda ke Bali tidak ke salah satu puncak yang menjulang tinggi, baik itu Gunung Agung atau Gunung Batur. Gunung Agung lebih besar dan lebih megah dari Gunung Batur, yang membuatnya sulit untuk didaki, sehingga cocok untuk pendaki berpengalaman. Tapi jika anda kekurangan waktu dan energi, kami merekomendasikan untuk mengunjungi Gunung Batur. Tempat terbaik untuk melihat matahari terbit, atau hanya untuk berfoto ria dengan background pemandangan alam sekitar. Pengunjung juga bisa mampir di salah satu dari banyak pemandian air panas yang melapisi danau daerah termal, serta berbagai perkebunan kopi dan peternakan buah saat perjalanan kembali Selatan.

Melihat Pertunjukan Topeng Lokal

Lebih dari 20.000 kuil Hindu yang tersebar di seluruh ‘Pulau Dewata’, dan disini anda akan menemukan banyak pertunjukan budaya yang terjadi. Sementara matahari terbenam menuju malam, Tari Kecak di Pura Uluwatu menarik banyak turis besar, ami menganjurkan mencoba untuk menghadiri tari topeng lokal di Ubud. Anda juga dapat mengunjungi berbagai workshop topeng dan bahkan mencoba membuat kerajinan sendiri. Anda bisa bertanya pada staf di hotel untuk mengetahui apakah ada pertunjukan topeng lokal yang dijadwalkan selama Anda disana.

Mampir ke Pantai Pasir Putih Bali

Tidak semua pantai di Bali memiliki pasir hitam. Meskipun terkenal dengan pasir hitamnya, ada banyak pula pantai pasir putih di Bali yang sempurna untuk dieksplorasi. Salah satu favorit traveler untuk day trip adalah Pantai Balangan di Uluwatu, yang diapit oleh tebing-tebing curam. Sampai di sana, berjalan-jalan di sepanjang tebing yang menghadap ke laut, atau menunggu sampai air surut, lalu ada sebuah gua rahasia di sisi lain dari pantai yang bisa anda eksplorasi. Berselancar di sini juga nyaman, dan warung-warung di pinggiran pantai yang menyajikan hidangan tradisional yang enak. Jika kalian masih punya waktu untuk pergi lebih jauh, pantai pasir putih lainnya yang bisa kami rekomendasikan adalah Padang Padang, Suluban, Bingin dan Nyang Nyang.

Sebenarnya masih banyak tempat-tempat menarik yang bisa anda kunjungi di Bali. Namun, untuk saat ini kami rekomendasikan beberapa tempat di atas dulu. Dan kami akan bahas tempat lainnya di postingan berikutnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*